Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tampilan Terbaik Dengan Mozilla Firefox dan Google Chrome ------ Silahkan Share Artikel Dengan Tombol Social Media Yang Tersedia

MENGAPA BALSARI ???

download_20190727_113940ok

***Design dapat berubah sewaktu-waktu

MINYAK ZAITUN EKSTRA VIRGIN  BALSARI / BALSARI  EXTRA VIRGIN OLIVE OIL/BALSARI EVOO

Saat ini hanya jenis extra virgin organik  dengan ukuran 250ml yang kami import langsung dari produsennya di Turki.

Konsumen minyak zaitun akan selalu dihadapkan pada pertanyaan, apakah minyak zaitun yang di belinya benar-benar murni/asli/terbaik?

Setiap produsen selalu mengklaim bahwa produknya selalu merupakan produk nomor satu (terbaik) dan memiliki kualitas tinggi, hal ini adalah wajar, akan tetapi akan lebih baik jika dalam hal ini memberikan alasan dan fakta yang dapat dijadikan pertimbangan konsumen secara benar.

Sebagaimana lazimnya pada setiap produk lainnya yang mengaku sebagai produk terbaik, demikian juga dengan produk Balsari, maka secara subjektif  pada tulisan dibawah ini kami mengemukakan dasar alasan dan fakta dengan tidak bermaksud untuk mendeskriditkan produk lainnya , mengapa produk Balsari patut Anda pilih dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, Anda dapat membandingkan informasi produk Balsari dengan merk lainnya.

Untuk pertanyaan, informasi tambahan dapat Anda kirim ke zaituninfo@gmail.com yang akan kami usahakan dijawab dalam 1 x 24 jam dengan referensi yang kami miliki.

Minyak zaitun extra virgin  BALSARI akan terasa kental dan lembut dilidah (buttery) , juga memiliki karakteristik lainnya yaitu adanya sensasi rasa  agak pahit, pedas, getir di tenggorokan saat ditelan sebagai indikasi  tingginya kadar kandungan zat antioksidan polyphenol (baca: nutrisi) yang bagi sebagian orang menjadi acuan kualitas dan alasan penggunaan  minyak zaitun extra virgin untuk pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit.(baca: TIPS TEST POLYPHENOL)

BEBERAPA PERTIMBANGAN MENGAPA MEMILIH PRODUK MINYAK ZAITUN ORGANIK BALSARI ANTARA LAINNYA SEBAGAI BERIKUT:

SELURUH PRODUK MINYAK ZAITUN BALSARI MERUPAKAN PRODUK YANG DIKEMAS LANGSUNG DI NEGARA ASALNYA DI TURKI (Completely Build Up) DENGAN MENGGUNAKAN STANDART QUALITAS PRODUKSI DAN STANDART PENGAMANAN PRODUK PANGAN SESUAI STANDART INTERNASIONAL YANG DIBUKTIKAN DENGAN DIRAIHNYA ISO 9001, DAN ISO 22000 DAN PENGGUNAAN IZIN EDAR IMPORT (BPOM RI ML), DENGAN KATA LAIN, PRODUK BALSARI SAMA SEKALI BUKAN PRODUK REPACKING (PENGEMASAN ULANG) YANG MEMILIKI POTENSI RESIKO HYGINITAS ( kebersihan kemasan, alat produksi dan pekerja), RESIKO KONTAMINASI (akibat proses produksi yang tidak mengikuti standar kesehatan)  DAN RESIKO KUALITAS (sumber bahan baku yang tidak jelas).

-PEMILIHAN BAHAN BAKU BUAH ZAITUN YANG DILAKUKAN SECARA MANUAL OLEH TENAGA MANUSIA LANGSUNG, MENGHASILKAN BAHAN BAKU YANG LEBIH BERKUALITAS DIBANDINGKAN DENGAN MELALUI PROSES PEMILIHAN SECARA MEKANIK YANG BANYAK MELOLOSKAN BUAH ZAITUN CACAT SEHINGGA MENGURANGI KUALITAS PRODUK.

-PERUSAHAAN MINYAK ZAITUN BALSARI MERUPAKAN PERUSAHAAN  DIKELOLA OLEH KELUARGA BALSARI SENDIRI SECARA TURUN TEMURUN, MENJAGA KUALITAS  DAN MENJAGA IMAGE BRAND PRODUK ADALAH MODAL SEGALANYA PADA KELUARGA BALSARI DITENGAH MASIVNYA PERSAINGAN PRODUSEN RAKSASA MINYAK ZAITUN,SEHINGGA HANYA PRODUK  BERKUALITAS YANG MENJAMIN MENJAGA NAMA BAIK KELUARGA (PERUSAHAAN) YANG HANYA DIPASARKAN.

-PERUSAHAAN MINYAK ZAITUN BALSARI MERUPAKAN PERUSAHAAN KELUARGA BERSKALA KECIL-SEDANG SEHINGGA HANYA MEMILIKI KEMAMPUAN PRODUKSI TERBATAS, DENGAN DEMIKIAN DAPAT DISIMPULKAN BAHWA PERUSAHAAN BALSARI HANYA MEMPRODUKSI MINYAK ZAITUN SEGAR DAN TIDAK MENYIMPAN MINYAK ZAITUN DI TANGKI-TANGKI RAKSASA DALAM PERIODE LAMA YANG BIASA DILAKUKAN OLEH PRODUSEN BESAR UNTUL MEMPEROLEH STOCK MURAH SAAT TERJADI PANEN RAYA.

-KESEGARAN MINYAK ZAITUN YANG DI HASILKAN SELALU DALAM KONDISI FRESH YANG DAPAT DIDETEKSI DENGAN KUATNYA AROMA BUAH ZAITUN DAN RASA GETIR/PAHIT/PEDAS SEBAGAI TANDA TINGGINYA KANDUNGAN POLYPHENOL, YAITU ZAT  ONTIOKSIDAN YANG SANGAT BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN MANUSIA. RASA PEDAS POLYPHENOL AKAN TERASA DI TENGGOROKAN DAN RASA PAHIT/GETIR AKAN TERASA DI RONGGA MULUT. (BACA: TIPS TEST POLYPHENOL)

-BUKAN HASIL PENGEMASAN ULANG (REPACKING), INDONESIA TIDAK MEMILIKI BUDIDAYA ZAITUN, JADI SELURUH MINYAK ZAITUN DI INDONESIA MERUPAKAN PRODUK IMPORT, PRODUK PENGEMASAN ULANG MEMILIKI RESIKO KONTAMINASI DAN  MASA KADALUARSA YANG TIDAK JELAS, KARENA BIASANYA DIHITUNG DARI MULAI TANGGAL PENGEMASAN ULANG, BUKAN DARI TANGGAL PRODUKSI DARI NEGARA ASAL, MENGINGAT ADANYA RENTANG WAKTU YANG PANJANG MULAI DARI WAKTU PRODUKSI, WAKTU PENGIRIMAN JALUR LAUT, DAN MASA PENYIMPANAN DIGUDANG PRODUSEN MAUPUN PERUSAHAAN PENGEMASAN, HINGGA DILAKUKAN PENGEMASAN ULANG.

-PENGAWASAN DARI BERBAGAI LEMBAGA ISO MEMBERIKAN JAMINAN KUALITAS PRODUK YANG JELAS DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN .

-MANAGEMENT KUALITAS ORGANISASI PERUSAHAAN YANG PROFESIONAL SEBAGAI PERUSAHAAN PRODUSEN YANG TERSERTIFIKASI ISO 9001  dan sertifikasi HALAL (akreditasi oleh JAKIM-MALAYSIA).

-PROSES PRODUKSI DENGAN STANDAR PRODUKSI SESUAI  STANDAR KESEHATAN INTERNASIONAL (ISO 22000 ) , SEHINGGA DAPAT MENJAMIN:

A.PROSES PRODUKSI YANG AMAN DARI BERBAGAI RESIKO KESEHATAN , SEPERTI KONTAMINASI DARI PEKERJA.

B.KUALITAS PRODUK YANG TERJAMIN , TANPA KEKHAWATIRAN ADANYA TAMBAHAN SUBSTANSI LAIN BERBAHAYA PADA PRODUK, SEPERTI PEWARNA – PEWARNA  MINYAK, CAMPURAN DENGAN MINYAK LAIN.

C.KEORIGINALAN PRODUK DAN KESEGARAN PRODUK.

-PRODUK ORGANIK MERUPAKAN PRODUK BERKUALITAS TINGGI YANG MEMILIKI NUTRISI LEBIH BAIK DARI PRODUK NON ORGANIK DAN SANGAT AMAN DARI KONTAMINASI KIMIA, SEMAKIN LANGKA DITENGAH MASIFNYA PENGGUNAAN PUPUK DAN PESTISIDA KIMIA. HARGANYA RELATIF LEBIH TINGGI AKAN TETAPI SEBANDING DENGAN KUALITAS YANG TERJAMIN DENGAN ADANYA JAMINAN SERTIFIKASI ATAS PRODUK TERSEBUT.

-SECARA FISIK MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN ORGANIK BALSARI MENYERUPAI MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN BALSARI REGULER/BIASA, AKAN TETAPI KANDUNGAN NUTRISI MINYAK ZAITUN ORGANIK  RELATIF LEBIH TINGGI PADA PEMERIKSAAN LABORATORIUM, INDIKASI LAINNYA ADALAH KANDUNGAN POLIPHENOL YANG RELATIF LEBIH TERASA PEDAS DITEGGOROKAN, DAN TERASA LEBIH KENTAL (LEMBUT) DILIDAH.

-PRODUK MINYAK ZAITUN ORGANIK HANYA ADA PADA JENIS MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN, ADANYA SERTIFIKASI ORGANIK TIDAK HANYA MENJAMIN BAHWA PRODUK TERSEBUT ADALAH PRODUK ORGANIK , AKAN TETAPI MENJAMIN BAHWA PRODUK MINYAK ZAITUN TERSEBUT ADALAH MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN ASLI.

-MINYAK ZAITUN EKSTRA VIRGIN ORGANIK BALSARI TELAH TERSERTIFIKASI SEBAGAI PRODUK ORGANIK OLEH LEMBAGA ORGANIK INTERNASIONAL ICEA YG BERKEDUDUKAN DI ITALI. SATU SYARAT SERTIFIKASI ICEA ADALAHNYA TERUJI SECARA LABORATORIUM TIDAK TERKONTAMINASI OLEH 479 JENIS PESTISIDA  (lihat dibawah).  DENGAN DEMIKIAN MAKA AKAN LEBIH AMAN DAN LEBIH SEHAT DIKONSUMSI.

-UNTUK MEMPERTAHANKAN NUTRISINYA YANG TINGGI DAN SENSITIF,MINYAK ZAITUN ORGANIK BALSARI MENGGUNAKAN TAMBAHAN KEMASAN KHUSUS BERUPA TABUNG YANG DIHARAPKAN DAPAT MENGKONDISIKAN PENYIMPANAN YANG TOTAL GELAP GULITA TANPA CAHAYA DAN STABILITAS SUHU, YANG MERUPAKAN KONDISI PALING IDEAL UNTUK MENYIMPAN MINYAK ZAITUN, JIKA ANDA MENGGUNAKAN PRODUK INI , SEGERA MASUKAN KEMBALI PRODUK MINYAK ZAITUN ORGANIK BALSARI SETELAH PENGGUNAAN ,KEDALAM KEMASAN TABUNG PELINDUNGNYA.

 

DI PASAR TELAH BANYAK DITEMUKAN PRODUK LOKAL (KODE IZIN MD DAN PIRT) ATAUPUN IMPORT (KODE IZIN ML)  DENGAN MENGGUNAKAN IZIN PALSU, DIHARAPKAN KONSUMEN UNTUK LEBIH CERDAS KARENA PRODUK DENGAN IZIN PALSU MENGINDIKASIKAN PRODUSEN YANG TIDAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN.

MERK DAGANG BALSARI SENDIRI TELAH TERDAFTAR BAIK SECARA NASIONAL DI DITJEND HAKI RI DAN JUGA TERDAFTAR SECARA INTERNASIONAL.

SETIAP  IZIN PRODUK BALSARI BISA DI VERIFIKASI KE INSTITUSI BERSANGKUTAN , LIHAT DIBAWAH.

 

 

ISO 9001 Certiso900117ok  ISO 22000 Certiso2200017ok  ISO 22000 Certorganik17ok HALAL Certhelal17ok

SERTIFIKAT KERJASAMA PENGAKUAN ANTARA ICEA DAN USDA ATAS MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN ORGANIK BALSARI

HALAMAN 1            HALAMAN 2            HALAMAN 3

 iceausda1ok  iceausda2ok    iceausda3ok

ICEA merupakan lembaga sertifikasi yang menjadi salah satu stake holder/acuan lembaga organic Internasional IFOAM (International Federation of Organic Agriculture Movements) yaitu organisasi induk dari seluruh lembaga sertifikasi organik Internasional berkedudukan di Jerman yang beranggotakan 732 lembaga sertifikasi produk organik dari 118 negara. IFOAM bersama  badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yaitu Food and Agriculture Organization (FAO) dan United Nations Conference on Trade and Development  (UNCTAD) sejak tahun 2003 memprakarsai  International Task Force (ITF) yang melahirkan acuan ‘International Requirements for Organic Certification Bodies’(IROCB/IROCB  included ISO 65) .

============================================================================

UNTUK MEMASTIKAN KEASLIAN SERIFIKASI ORGANIK BALSARI DI ICEA  DAPAT DICEK DI DATABASE LEMBAGA BERSANGKUTAN MASING-MASING DIBAWAH INI. SERTIFIKASI PALSU TIDAK AKAN DITEMUKAN DIDATABASE.

KLIK DISINI UNTUK PENGECEKAN PADA DATABASE ICEA SERTIFIKASI ORGANIK, MASUKAN PADA KOLOM PENCARIAN

State / Region  TURKEY
Area (kosongkan)
Region  Not Defined (atau kosongkan)
Settoro Food
Certification scheme   BIOLOGICO NOP (USA)
Company (name) BALSARI

CARIICEA

HASIL PENGECEKAN KEASLIAN DOKUMEN ORGANIK MINYAK ZAITUN EXTA VIRGIN BALSARI DI HALAMAN WEB ICEA UNI EROPA (EU/EUROPA UNION) (KLIK DISINI)

=========================================================================

PENGUJIAN ATAS 479 JENIS PESTISIDA SEBAGAI SYARAT SERTIFIKASI ORGANIK, DENGAN HASIL TIDAK TERDETEKSI

HALAMAN 1 dan 2

lab1

HALAMAN 3 dan 4

lab2

HALAMAN 5 dan 6

HALAMAN 7 dan 8

lab4

 

Proses produksi minyak zaitun BALSARI dilakukan dengan semi otomatis, meskipun perusahaan kecil namun pengisian minyak kedalam botol dilakukan dengan mesin secara otomatis tanpa sentuhan manusia untuk menjaga hyginitas dan menghindari kontaminasi khususnya dari manusia (pekerja) (HACCP/ISO 22000).

FILLING
1
CAPPING
2cap
SEALING
4
LABELLING
3

 

 VIDEO PRODUKSI DURASI 8 DETIK